Kumpulan Puisi Cinta yang Tak di Restui Orang Tua

/
0 Comments
Dalam mengarungi sebuah behtera cinta, seringkali ada banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Rintangan tersebut bisa datang dari berbagai arah. Jika tidak karena salah satu dari pasangan tersebut berhianat, melakukan perselingkuhan sehingga terjadilah perpisahan, bisa juga karena hubungan yang tidak direstui oleh orang tua. Hal ini seringkali terjadi karena perbedaan keinginan dan cara pandang antara orangtua dan anak.

Orang tua sebenarnya menginginkan yang terbaik untuk ana - ananya termasuk pula masalah jodoh. Namun pandangan tentang " Keterbaikan " untuk anaknya seringkali berbeda dengan apa yang di pahami dan diinginkan oleh sang anak. Ketika cinta telah melekat di hati, maka seorang pecinta akan meniadakan kekurangan yang ada di dalam diri orang yang kita cinta. namun bagi orang tua, kekurangan tersebut menjadi sebuah nilai negative yang dipandang tidak akan membuat anaknya bahagia.

Puisi Cinta Sedih HUbungan Tak Di restui Orangtua


Penulis kali ini akan menganggkat tema puisi cinta sedih cinta tak direstui yang semoga dapat membantu anda dalam menentukan sikap. Yang pasti dan yang jelas, anda tidak boleh membenci orangtua anda, bagaimanapun orangtua adalah orang yang membuat kita merasakan cinta, karena kasih orang tua adalah kasih cinta yang pertama kali kita rasakan didunian ini. Berikut ini adalah contoh puisi sedih hubungan tak direstui. 

Puisi Cinta Karena Hubungan Terlarang


Aku tertatih dalam langkah yang penuh perih


Mengiba mengharap keadilan Tuhan
Sambil menantikan takdir mengatakan rahasianya

Aku tertatih dalam rangkaian kata sedih

Mengiris hati dalam letupan jiwa yang sekarat
Menenggelamkan diri dalam cinta yang terlarang
Saat cinta tak seharusnya dirasa

Airmata ini tak seharusnya mengalir
Membasahi pipi dan menulis cerita sedih di lembaran hidupku

Kami telah sama sama memiliki
Ada cinta yang mencintai kami

Tapi apa daya cinta ini terlanjur menjadi berlian

Yang menghias selaksa hari

Ayah , Ibu
Maafkan anankmu yang tak tahu diri

menghianati ajaran kesetiaan yang telah kalian ajarkan
Aku tahu kalian tak pernah akan memberikan restu
Maafkan aku

Cinta ini menyiksaku
Membuatku ingin pergi dari kehidupanku

Puisi Cinta Tak Direstui


Duduk merangkul kesedihan

Memejamkan mata hingga mengadu pilu

Ada rindu yang tak terbendung
Ada cinta yang tak terhitung


Rasa sesak ini tak memberiku pilihan
Seperti penjara diantara dua neraka
Berdiam diri dalam penjara terasa menyiksa

Memilih salah satu
orantua atau orang yang kucinta

Adalah dua jurang yang tak bisa aku pilih


Ya Tuhan, Tunjukilah diri ini
Dalam senyap malam yang sepi


Ijinkan aku menangis mengharap mengemis kasihmu
persatukan aku dalam cinta yang indah

Cinta yang direstui


Puisi Cinta Hubungan Tak direstui 2


Mungkin, Tuhan memiliki cerita di balik ceritaku
Dalam kenangan yang tak terlupakan
Kau hadir menawarkan mahkota cinta


Yang dengan senang hati ku letakan di kepalaku

Kau dudukan aku di singgasana cinta
Di dalam istana penuh kerinduan
Dalam taman yang penuh impian
Saat kau dan aku bersatu dalam altar pernikahan


Impian keindahan yang tak tergantikan 
Oleh intan atau berlian dari surga
Namun, jika Orangtua telah berimpangan jalan
Maka, apakah taman itu masih ada

Apakah istana kerinduan itu masih bisa ku perjuangkan
Dan mahkota itu masih akan tetap hinggap di kepalaku?

Sakit menahan tangis yang tertahan

Menangis darah dalam senyum penuh dusta
Tuhan, aku letih dengan semuanya

Kuatkan aku.

Jika memang ia jodoh terbaikku
Maka, jadikan kami menjadi sepasang kekasih halal

Jika ia memang bukan jodohku

berikan kami keterbaikan dalam setiap pilihan kami

Karena aku mencintainya.

Puisi Tentang Cinta Yang Tidak Direstui OrangTua


Wahai jiwa yang terikat harta
Akankah anakmu kau gadaikan untuk menumpuk harta

Hingga cinta yang ia milikki harus kau kubur

Untuk kau tanami limpahan harta?

Akulah si miskin


Dan bukan aku yang kau harapkan mendampingi anakmu
Akulah si hina
Dan bukan aku yang kau harapkan menjadi imam untuk anakmu

Tapi aku punya cinta


Yang akan membuat diri ini menguat
Dalam luka yang tersirat
Kan aku buktikan.

Cinta ini akan mengubah hamba menjadi raja
Cinta ini akan mengubah si miskin menjadi kaya
Mengubah si hinga menjadi orang yang terhormat
Cinta ini akan menjadi api
Yang akan membakar kesombonganmu
yang kau lihat sebagai orang yang tak pantas di cinta

Esok, Ya esok
Kan menjadi pecinta yang mencintai Cintanya
Hingga jiwa raga kan kuserahkan untuknya

Cinta itu misteri, perjuangan cinta harus tetap terus diperjuangkan. Namun, bagaimanapun, orangtua haruslah menjadi sosok penimbang agar kebahagiaan kita lengkap di dunia dan di akhirat.

Semoga dengan puisi cinta sedih hubungan tak direstui diatas membuat kita semakin kuat menghadapi hubungan tanpa restu. Semoga cinta - cinta para pecinta akan dipersatukan dalam ikatan suci penuh pahala yaitu ketika telah halal menjadi suami dan istri. Salam cinta.
- See more at: http://www.duniapuisi.com/2014/11/puisi-cinta-sedih-tak-di-restui.html#sthash.A4C3k0Wx.dpuf


You may also like

No comments: